[X]

5 Manfaat Kayu Manis untuk Perawatan Tubuh

Alternatif - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/ 
Marketing Mobile Apps

This online course focuses on marketing efforts that will increase your app's exposure and establish a mobile app marketing plan. Enroll today for $99.
From our sponsors
5 Manfaat Kayu Manis untuk Perawatan Tubuh
Sep 5th 2013, 09:46


KOMPAS.com - Bicara tentang bahan alami yang bermanfaat untuk pengobatan ataupun kecantikan, kita biasa menyebut teh, lemon, atau madu. Padahal, masih banyak bahan herbal lain yang tak kalah, misalnya kayu manis.

Kayu manis telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional China untuk menyembuhkan penyakit seperti flu dan gangguan cerna. Rempah ini mengandung kalsium, serat, besi, dan mangan, serta minyak esensial.

Tak hanya itu, kayu manis yang dicampurkan dengan bahan lain seperti minyak zaitun dan gula merah ternyata bisa menjadi ramuan kecantikan alami. Ingin tahu lebih banyak tentang manfaat kayu manis untuk merawat tubuh? Berikut di antaranya.

1. Membuat bibir tampak "berisi"
Sebagian orang menginginkan bibir "berisi" untuk membuat kesan seksi dan menarik. Namun tak harus menguras kantong untuk mendapatkannya, sebab kayu manis bisa menciptakan efek tersebut. Oleskan pelembab bibir dan tipis-tipis bubuhkan sejumput kayu manis bubuk di atasnya. Ratakan campuran dan biarkan beberapa menit. Namun jangan langsung oleskan kayu manis kering pada bibir karena dapat memicu iritasi.

2. Masker antijerawat
Kayu manis memiliki manfaat antibakteri sehingga mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Campurkan bubuk kayu manis dengan madu dan oleskan dengan kuas ke wajah yang sudah dibersihkan, biarkan mengering selama 10 menit,  dan bilas hingga bersih. Madu dapat mengurangi peradangan dan memberikan kelembaban pada wajah.

3. Penyubur rambut
Rambut rontok merupakan problem di kalangan banyak orang. Untuk menyuburkan rambut kembali, kayu manis bisa menjadi pilihan. Gunakan kayu manis yang dicampur madu sebagai bahan masker rambut, biarkan 10-15 menit, kemudian bilas sampai bersih. Namun jika memiliki kulit kepala yang sensitif, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

4. Penyegar napas
Karena memiliki kandungan antibakteri, kayu manis juga bisa digunakan untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab bau mulut. Caranya yaitu dengan menyeduh kayu manis dengan air hangat dan berkumur dengannya.

5. Scrub kulit kering
Kulit kering dan pecah-pecah akan mengganggu penampilan dan kesehatan. Untuk memperbaikinya, Anda butuh menghilangkan sel-sel kulit mati dengan scrub. Kayu manis bisa digunakan sebagai scrub yaitu dengan mencampurkannya dengan garam, minyak zaitun, dan madu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1