Agar Sate Lebih Empuk dan Lembut

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Agar Sate Lebih Empuk dan Lembut
Sep 12th 2011, 08:12

KOMPAS.com - Biasanya, saat membuat sate, daging sate akan dicelupkan ke dalam bumbu, lalu langsung dibakar. Namun, cara seperti ini membuat daging sate tidak akan lembut dan bumbunya tidak betul-betul meresap ke dalam daging.

"Jika ingin menghasilkan sate yang empuk dan lembut, dagingnya sebaiknya direbus bersama dengan bumbu lainnya. Kalau hanya dicelup saat akan dibakar, hanya daging bagian luar saja yang gurih," ungkap Chef Yongky Gunawan, saat ditemui dalam press conference ASEAN Plus Culinary Festival di Restoran Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2011) lalu.

Untuk mengolah sate yang empuk dan lembut, pria yang antara lain mengajar di Ranch Market dan Look & Cook ini memberikan tips yang mudah diterapkan.

Pertama, potong daging dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Masak daging bersama bumbu halus selama 20-30 menit. Kemudian, angkat daging dan lumuri permukaannya dengan menggunakan minyak goreng. Proses ini akan membuat pori-pori daging  menutup dan mencegah kaldu daging keluar dan mengering saat dibakar. Setelah dilumuri minyak goreng, sate pun siap ditusuk dan dilumuri bumbu kembali, baru dibakar sampai matang.

Sent from Indosat BlackBerry powered by

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post